3 Feb 2008

Keunggulan Coban Rondo

Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo memiliki beberapa FASILITAS antara lain :

a. Outbound Management Training
Outbound Management Training merupakan salah satu fasilitas yang dibuat oleh PT.PALAWI di Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo yang digunakan sebagai fasilitas pelatihan manajemen di alam terbuka. Terdapat berbagai fasilitas berupa: Plat Form, high Rope Corse, Camping Ground, Tracking Line Flying Camp, Climbing Wall. Fasilitas-fasilitas tersebut dapat digunakan oleh remaja maupun dewasa sebagai Tim Building, Out Door Game, jungle Advanture, Fun Outing/Gathering Out Bound Training, Ropes Course, Hiking, Family Camp.

Nilai tambah di dalam mengikuti Outbound management Training diantaranya (Mengembangkan kemampuan pribadi yang mengarah pada peningkatan kemampuan kepemimpinan di lingkungannya;Mempertinggi kesadaran individu akan potensi, komitmen dan motivasi dalam lingkungan kerjanya;Meningkatkan kualitas interaksi, komunikasi, kebersamaan, serta menumbuhkan saling percaya, saling menghargai dan mengetahui potensi individu yang ada dalam kelompok;Meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri dalam pengambilan keputusan dalam masalah.

b. Bumi Perkemahan
Pengunjung yang ingin menikmati alam bebas dengan menginap di alam terbuka, kami
menyediakan lokasi untuk berkemah bernuansa alam yang asri dengan dikelilingi rindangnya naungan hutan Pinus dan eucalyptus. Kami pun juga menyediakan tenda yang berkapasitas 4-orang untuk disewakan.

c. Atraksi Gajah
Sejak tahun 1996 kami telah mendatangkan 3 ekor gajah Sumatrayang cukup terlatih dari sekolah gajah Waykambas Lampung, untuk menghibur para pengunjung yang berkunjung di wana wisata Air Terjun Coban Rondo.

d. Penginapan
Tersedia 15 kamar dengan fasilitas air panas dengan harga yang terjangkau dan dapat juga dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan yang berkapasitas 30 orang.

e. Lintas Sepeda Gunung
Melewati kawasan hutan pinus dan eucalyptus dengan rute yang menantang dengan menyusuri lereng-lereng dan kondisi lintasan yang naik turun, menjadikan kegiatan bersepeda gunung anda menjadi lebih berkesan.

f. Lintas Hutan Indah
Berjalan kaki menyusuri kawasan hutan pinus, eucalyptus dan cemara gunung yang sejuk menuju lokasi air terjun, serta mengelilingi kawasan lain di Wana Wisata Coban Rondo, merupakan
kegiatan yang patut dicoba bagi pengunjung yang menginginkan suasana jalan-jalan di hutan.

g. Arena Bermain Anak
Anak-anak juga dimanjakan dengan adanya fasilitas arena bermain yang cukup luas dan menyenangkan. Terletak di dekat lokasi parkir kendaraan, ditambah dengan adanya lokasi bermain disungai bagi anak-anak dengan kondisi air yang jernih, dangkal dan aman, di sekitar lokasi air terjun.

h. Koleksi Tanaman Obat Keluarga (TOGA)
Berbagai koleksi tanaman obat dapat anda amati di Taman TOGA yang terletak tidak jauh dari lokasi Taman Arena Bermain Anak. Sejumlah 200 jenis tanaman obat-obatan tradisional dapat menjadi tambahan wawasan bagi para pengunjung.

i. Persemai
an Tanaman Hutan
Bagaimana kita melestarikan hutan? Pengelola Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo bekerja sama dengan PERHUTANI membuat lokasi persemaian tanaman hutan yang dapat dimanfaatkan pengunjung yang ingin mengenal lebih jauh tentang berbagai jenis tanaman hutan.

j. Jenis-jenis Satwa Langka
Disekitar lokasi Arena Gajah dapat pula disaksikan berbagai macam satwa langka yang dilindungi berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

k. Pemandangan Kota Batu
Melewati pintu masuk 200m Pengunjung dapat menyasikan pemandangan kota batu dari atas dengan latar belakan jajaran pegunungan yang mengelilinginya.

Adapun SARANA yang ada di Air Terjun Coban Rondo yaitu tersedianya tempat parkir yang luas, kios-kios makanan dengan harga terjangkau di dekat lokasi perkemahan, serta tersedianya sarana tempat beribadah bagi umat muslim, dan toilet yang terdapat di beberapa lokasi Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo.

Beberapa PROGRAM yang dimiliki oleh Wana Wisata Air terjun Coban Rondo seperti
1. JUNGLE TREKKING
Kegiatan berjalan-jalan menyusuri Hutan Pinus, eucalyptus, damar, sambil menikmati suasana alam hijau, udara segar, serta pemandangan bentang alam yang indah.
Jenis kegiatan ini ada yang SOFT(ringan) dengan jarak tempuh 4 km, dan harga Rp. 15.000 per orang (miniman 10 peserta). HARD (berat) dengan jarak tempuh 5, dengan harga R[p. 17.500 per orang (minimal 10 peserta). Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, asuransi, fee pemandu (guide fee), traditional snack, dan scraft.

2. VILLAGE TREKKING
Kegiatan jalan-jalan menikmati kebun toga, kebun bibit reboisasi, pematang kebun / ladang sayur, mampir ke kebun apel, dan berakhir di peternakan sapi. Bonusnya segelas ssu sapi segar. Waktu jalan-jalan ini sekitar 2,5 jam dengan harga Rp. 25.000 per orang (minimal 10 peserta).Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk, asuransi, fee pemandu (guide fee), traditional snack, dan scraft.

3. NIGHT WALK
Berjalan-jalan menikmati suasana alam hutan di malam hari dan menjadi saksi indahnya matahari terbit di pagi hari tepatnya di depan mata anda. Harga Rp.35.000 per orang (minimal 10 orang). Harga sudah termasuk tiket masuk, asuransi, fee pemandu, traditional snack, scraft, dan camping equipment.

4. STUDENT CAMP
Kemah pelajar yang diisi kegiatan belajar, konversi, dan rekreasi. Sangat cocok untuk kegiatan seperti : LDKS, Ospek, mengisi waktu liburan, dll. Waktu yang digunakan selama 2 sampai 3 hari. Harga tergantung dari jumlah peserta, waktu, dan bentuk kegiatan.

5. OUTBOUND TRAINING
kegiatan pengembangan kualitas sumber daya manusia di alam terbuka yang dirancang secara terpadu dengan metode experienced learning, dalam bentuk aneka permainan, tantangan dan simulasi. Waktu yang diberikan 1 sampai 5 hari (tergantung jenis kegiatan dan permainan peserta). Harga tergantung jumlah peserta, waktu, dan bentuk kegiatan.

6. SPECIAL CAMP
Kemah khusus yang di rancang sesuai dengan permintaan klien, seperti : kemah special eksekutif, kemah untuk outing karyawan, arisan keluarga, dll. Waktu 1 sampai 5 hari (tergantung jenis kegiatan dan permintaan peserta). harga tergantung jumlah peserta, waktu, dan bentuk kegiatan.

Tidak ada komentar: