3 Feb 2008

Jalan-Jalan ke Coban Rondo

Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo terletak di desa Pandesari, Kecamatan pujon, Kabupaten Malang. Dengan jarak tempuh setengah jam dari pusat kota Malang. Air Terjun Coban Rondo berjarak 12 km dari Kota Batu.

Air Terjun Coban Rondo memiliki ketinggian 60 mter. Wilayah ini berada di ketinggian 1200 m dpl (di atas permukaan air laut). Dengan suhu rata - rata sekitar 22 derajat celcius. Aliran airnya berasal dari Sumber Cemoro Dudo, dengan debit 90 liter per detik pada musim kemarau, dan 150 liter per detik di musim hujan.


Kawasan Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo ini adalah kawasan wana wisata yang paling mudah ditempuh. jalan masuk menuju lokasi sudah beraspal, sehingga sangat memudahkan wisatawan apabila ingin mengunjungi obyek wana wisata ini. Disekitar air terjun Coban Rondo, dipenuhi pohon-pohon pinus dan cemara gunung, membuat suasana serasa sejuk. Pelataran parkir juga dekat dari Air Terjun, sehingga para wisatawan tidak kejauhan berjalan kaki menuju Air Terjun Coban Rondo.

Selain air terjun disini juga bisa menikmati keindahan panorama Kota Batu, aneka tanaman toga, aneka satwa, penginapan, dll.

Coban Rondo ditetapkan sebagai agrowisata, mengingat kegiatan pertanian di kawasan ini memiliki banyak pesona, seperti budidaya sayur, buah-buahan, dan tanaman hias.. Kawasan air terjun Coban Rondo dikembangkan menjadi agroekowisata yang mengarah pada usaha prjavascript:void(0)
Mempublikasikan Postingoduktif dan komersial, tanpa mengurangi pesona wisata dan mengesampingkan ekologi Sumber Daya Alamnya.

Curah hujan di wilayah ini rata-rata 1.721 mm/th, dengan bulan basah pada bulan Nopember sampai bulan Maret dan bulan kering pada bulan April sampai dengan bulan Oktobr dengan suhu rata-rata 22 derajat Celcius.

Tidak ada komentar: