14 Feb 2008

Ke Madura Nonton Tong-Tong

(9-10 Februari 2008)
Ini pertama kalinya aku nonton Festifal musik Tong-Tong di Sampang Madura.
Kita berangkat berempat mengendari sepeda motor dari Malang.
Berangkat sebelum magrib, sampai di Pelabuhan Tajung Perak berkisar pukul 9 malam. Kita menyebrang ke Kamal langsung menuju Sampang.
Sampai di Sampang sekitar pukul 11.30 malam.
Acara sudah dimulai sich. Tapi kita memfokuskan untuk melihat ul-daul (kata orang Madura sich, istilahnya begitu) dari Sumenep (Nomor 18). Karena si Zen (salah satu teman kita) itu merupakan salah satu personelnya yang kabur ke Malang untuk menempuh pendidikan di HCC (perhotelan) VEDC yang ada di Buring Mayantara. Lagian semua sanak keluarga and tetangganya mz Rofiq n Zen datang semua.
Aduh ....... pasti capek banget itu bapak-bapak ama ibu-ibu yang rela berjalan kaki untuk mengikuti iringan musik di atas kereta itu mulai start sampai finish. Tapi itu kayaknya nggak terasa dech, ada kesenangan dan kegembiraan yang benar-benar tak bisa dilukiskan yang keluar dari pancaran rona wajah mereka semua.


Sebenarnya sich, aku nyesel banget datang kesini tapi nggak bawa kamera. Hik...Hik...Hik....
Aku nggak punya dokumentasi yang bisa aku abadikan dong. Hik...Hik...Hik...

Tapi Allah itu ternyata Maha Beneh (bhs. Jawa) Banget. He...He...He...
Aku dapat vidionya lho... Walaupun ini gambar yang diambil di tahun kemarin. Tapi aku bersyukur Alhamdulillaaah bangeeeeet. Ya, Allaaah... Makasih ya, ya Allah.

Tidak ada komentar: